Kamis, 03 Juni 2010

PDAM Macet, Warga Mengeluh

Lawang Agung – Selama satu minggu lebih air dari PDAM Musi Rawas tidak mengalir ke rumah warga di Lawang Agung Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Sumsel. Padahal, masyarakat setempat sangat membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. "Sudah satu minggu air ledeng (PDAM) tidak mengalir kerumah kami. Untuk memenuhi kebutuhan bagi keluarga, kami terpaksa mengambil air ke Sungai Rawas. Tetapi, tetap saja mengalami kendala karena sungai di daerah kami tidak layak untuk konsumsi (diminum). Kami berharap PDAM segera mengalirkan air ke rumah kami sebagai pelanggan. Saat ini warga Rupit, khususnya pelanggan PDAM merasa kesulitan mendapatkan air bersih," kata salah seorang warga Desa Lawang Agung, Hj Ningya, Selasa 25/05 lalu.

Ditambahkannya, sebagian besar warga Desa Lawang Agung memanfaatkan aliran air PDAM untuk kebutuhan rumah tangga, seperti untuk mencuci, memasak, minum dan sebagainya. Namun, saat ini mereka terpaksa memanfaatkan air Sungai Rawas untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (DPU CK) Kabupaten Mura, Karyazid mengakui ada kerusakan pada PDAM di Kecamatan Rupit. Saat ini pihaknya sedang memperbaiki kerusakan tersebut dengan mendatangkan semua peralatan yang dibutuhkan.

"Memang terjadi kerusakan di daerah tersebut tetapi sekarang semua dalam proses perbaikan. Kita juga sedang menunggu peralatan tiba di sini. Kami mohon kepada seluruh masyarakat bersabar dan insya Allah dalam waktu dekat air PDAM itu bisa di alirkan ke rumah pelanggan," harap Karyazid.(sl)

Tidak ada komentar: